Selasa, 17 Maret 2020

Love ur self

Hanya karena tidak ada yang bilang suka padamu, bukan berarti semua benci padamu. Bukan berarti kamu tidak cantik, ataupun tidak cerdas. Itu hanya karena kamu belum bisa seutuhnya mencintai dirimu sendiri. 
Before you expect other people to like you, you better like yourself first.
Omong-omong soal menyukai dan mencintai tidak selamanya itu digunakan untuk yang sedang booming, untuk ke lawan jenis. Bahkan untuk sepeser debu pun kamu tetap bisa menggunakan kata-kata itu.Menyukai ataupun mencintai itu luas. Seluas hamparan tata surya, sedalam cangkokan samudera, semegah permadani langit. Sayangnya sekarang, untuk kata-kata itu terlalu dibatasi oleh ekspektasi.

Dari semua rasa suka ataupun cinta, aku akan bilang yang paling penting adalah rasa untuk mencintai diri sendiri. Meskipun kamu tidak tinggi, tidak memiliki badan ideal, tidak pintar, ataupun ketika kamu menganggap dirimu tidak cantik.
Kamu adalah kamu. Kamu tetap special dengan apapun kondisimu dan bagaimanapun keadaanmu. Kamu tetap cantik dan kamu tetap luar biasa seperti berlian.Jika orang lain mengatakan hal buruk tentang itu, biarlah. Mereka adalah mereka, kamu ya kamu. Ketika kamu tidak bisa menjadi seperti apa yang mereka katakan, ya sudah.Ini hidupmu, jalanmu, kisahmu. Bukan milik mereka. Bagaimana hidupmu berjalan itu keputusanmu. Tapi jika memang omongan mereka membuatmu tidak nyaman, maka itu bagaimana caramu supaya hidupmu nyaman, tanpa mengesampingkan rasa cintamu terhadap dirimu sendiri.
“Aku kan cinta diriku sendiri, biarin aja kayak begini. Aku ga harus ngerubah itu. Aku pendek, aku bodoh. Biarin!” Tidak seperti itu juga maksudku, sayang. Kamu harus membuat hidupmu lebih berharga. Mencintai dirimu berarti membuat hidupmu lebih baik lagi. Kamu punya satu kekurangan, maka cari ribuan kelebihanmu. Meskipun itu tersembunyi di bawah tanah. Semangat untuk hidupmu, selamat memulai mencintai dirimu sendiri.Kamu punya hidup yang panjang untuk menghujani cinta kepada segala yang ada di hidupmu. Mulai dari cinta untuk tuhanmu, untuk dirimu sendiri, untuk orang-orang terkasih, atau bahkan untuk kehidupanmu dan alam semesta ini.
Segala sesuatu di bumi ini membutuhkan cinta darimu, kalau kamu mau tahu. Bahkan setitik debu pun terkadang membutuhkan cintamu. Debu saja pasti butuh cinta darimu, pasti dirimu sendiri juga menginginkan itu. Jadi, ayo mulai itu!❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sektet; Harapan

Dari sajak yang telah terlukis Kusisipkan setumpuk arti yang berlapis Pada jantung yang mendegup lasak Selarik cita telah terbawa oleh ha...